PKB Subang Gelar Rapat Koordinasi Secara Online, Ini Pesan yang Disampaikan

beritatandas.id, SUBANG – DPC PKB Kabupaten Subang menggelar rapat koordinasi dengan DPAC se-Kabupaten Subang secara virtual. Hal itu dilakukan guna mempercepat gerak partai dengan mengikuti perkembangan zaman, Minggu (11/04/2021).

Ketua DPC PKB Subang Zaenal Mutaqin mendorong seluruh DPAC yang ada di tiap kecamatan segera membuat ranting dan anak ranting serta kader berbasis tempat pemungutan suara (TPS).

Hal itu wajib terbentuk di tahun 2021 sebagaimana instruksi DPP dan DPW dalam menjalankan roda organisasi. Karena PKB memiliki target pemenang dalam pemilu 2024 dan di Subang memiliki target 10 kursi anggota dewan.

“Restrukturisasi ranting dan anak ranting segera dilakukan, dan kami akan lakukan proses kaderisasi secara berjenjang,” ujar Zaenal, dalam zoom meeting.

Lebih lanjut dia menyampaikan, target itu sangat rasional karena langkah-langkah gerak partai sangat terukur. Karenanya dia meminta semua kader untuk ikut serta menyukseskan arah gerak PKB.

Salah satu yang wajib dilakukan DPAC, ranting dan anak ranting adalah mengisi ruang-ruang publik dengan cara semua pengurus garus memiliki akun media sosial, kemudian semua DPAC, ranting dan anak ranting harus punya akun medsos minimal FB, Tweeter dan IG.

“Sekali lagi saya sampaikan, i’tikadkan kita berproses di PKB semata-mata untuk beribadah, untuk membantu memaslahatkan umat,” pungkasnya.

Anggota DPRD Jabar H Nasir menyampaikan, dalam mengelola partai harus bisa adaptasi dengan keadaan. Di era 4.0 tentu harus bisa dimanfaatkan secara baik dan benar, dengan demikian partai tidak tergilas oleh perkembangan zaman.

“Siapa yang bisa memanfaatkan perkembangan teknologi maka dia akan menjadi pemenang, sedangkan partai yang tidak bisa adaptasi akan tergerus oleh waktu,” ujarnya.

Redaksi