Polantas Subang Sigap Bantu Pemudik Saat Ban Pecah di Cipali

POLRES SUBANG – Memeriksa kondisi kendaraan, sebelum digunakan untuk mudik lebaran sangat penting dilakukan. Kendaraan yang kurang prima, dapat berakibat mogok sehingga mengganggu kenyamanan berkendara di jalan terutama di momen mudik lebaran 2023.

Seperti yang terjadi beberapa kendaraan pemudik termasuk BUS yang mengalami mogok, karena pecah ban, ban belakang copot dan masalah pada spare part BUS di ruas jalur tol Cipali Subang.

Untungnya, saat itu melintas anggota patroli dari Satlantas Polres Subang, Brigadir Teguh dan Bripda Subakti wara wiri memantau kendaraan pemudik yang mengalami kendala.

Di saat itu petugas Satlantas Polres Subang langsung bergegas memberikan bantuan.

“Sebagai anggota Polri yang bertugas saat mudik, polisi berkewajiban membantu pengguna jalan yang sedang dalam masalah saat berada di jalan raya.”

“Saya juga mengapresiasi atas kecekatan petugas,” kata Kapolres Subang, AKBP Sumarni, Selasa (18/4/2023).

Pihaknya mengungkapkan, petugas yang sedang melakukan patroli pun langsung turun dari kendaraan untuk membantu memasang dan mengganti ban cadangan sehingga tanpa butuh waktu lama mobil pemudik tersebut bisa melanjutkan kembali perjalanan. Dan jika harus di derek, petugas derek sigap dalam melaksanakan tugasnya. Alhamdulilah sampai dengan malam ini kondisi lalin ramai lancar

“terimakasih banyak pak sudah membantu kami,” ucap pemudik yang dibantu.

Sebelum melanjutkan perjalanannya, Brigadir Teguh menyampaikan imbauan kepada pengendara yang akan melakukan perjalanan jarak jauh (mudik), untuk selalu mengecek kendaraannya baik itu BBM, kondisi ban, aki dan lainnya.

Dikarena kan sudah beberapa kali pemudik mengalami gangguan pada kendaraannya sehingga mengganggu yang bersangkutan dan pemudik lainnya.

Dan yang tak kalah pentingnya lagi untuk selalu mematuhi peraturan lalulintas.