Polisi di Pangkalan Ajak Masyarakat Sambut Pemilu Damai 2024

Polres Karawang,- Anggota Polsek Pangkalan Polres Karawang Bripka Ajib sambangi masyarakat, dalam rangka Ops Mantab Brata 2023-2024.

Pasalnya, giat sambang tersebut dilakukan di Kampung Tegalwareng Rt/Rw 002/002 Desa Medalsari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (27/10/2023).

Selain bersilaturahmi, kegiatan tersebut juga dalam rangka menyampaikan pesan-pesan kamtibmas menjelang Pemilu Damai 2024, dimana hal itu merupakan bagian dari keterlibatan seluruh personel Kepolisian dalam Ops Mantab Brata 2023 – 2024.

Seperti yang diketahui, Operasi tersebut digelar serentak di seluruh Indonesia, terhitung mulai dari tanggal 17 Oktober 2023, guna pengamanan menjelang hingga pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Pangkalan AKP Edi Karyadi menjelaskan, selain untuk menjalin keakraban, kegiatan ini juga bertujuan untuk menampung informasi, saran dan masukan dari masyarakat, terkait menjaga dan memelihara Harkamtibmas menuju Pemilu Damai 2024.

“Nantinya akan berguna dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum kami,” kata AKP Edi Karyadi.

Kapolsek Pangkalan tak lupa mengarahkan anggotanya Bripka Ajib untuk menyampaikan kepada masyarakat, agar dapat membantu kepolisian di dalam menjaga kondusifitas menjelang dan pada saat pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang dari gangguan kamtibmas.

“Mari kita bekerjasama menjaga Harkamtibmas, demi Pemilu Damai 2024 di lingkungan kita,” ujar Kapolsek Pangkalan Polres Karawang.

Perwira pertama Polri ini menandaskan, apabila ada sesuatu yang mencurigakan, segera laporkan ke Bhabinkamtibmas maupun Babinsa. Atau juga bisa langsung menghubungi nomor WhatsApp Lapor Pak Kapolres maupun Lapor Pak Kapolsek.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono