Polisi Evakuasi Korban Laka Lantas, Membawa Korban Ke Rumah Sakit

Karawang, beritatandas.id – Peristiwa kecelakaan laka lantas yang terjadi di Jalan Raya mangga besar Desa Walahar kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Senin ( 26/12/2022 ) sekira pukul 11.00 wib,

Jam 11.40 wib Personil Polsek Klari Menerima laporan adanya kejadian laka lantas, personil polsek klari polres karawang sesuai program quick wins polri presisi, lakukan respon cepat mendatangi tkp laka lantas, semua itu sesuai arahan dari Kapolres Karawang Akbp Aldi Subartono.

Setiba di tkp, benar adanya kejadian laka lantas antara sepeda motor yamaha R15 dengan motor Honda Revo.

Personil Polsek Klari Polres Karawang Aiptu Nanang Menjelaskan Kendaraan Sepeda Motor Yamaha R15 Nopol Z-2568-CA yang di Kendarai GB (22) tahun Alamat Dsn Calangsang Rt 26 Rw 08 desa Calangcang Kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang, berjalan dari arah Curug menuju arah Kosambi pada saat di Tkp menabrak belakang kendaran sepeda motor honda Revo Nopol T-3659-KU di kendarai AG (45 ) Tahun, Alamat Dsn Mangga besar II Rt 13 Rw 04 Desa Walahar kecamatan Klari Kabupaten Karawang ,yang berjalan searah di depannya,kemudian oleng ke sebelah kiri menabrak tiang telepon.

kejadian tersebut di atas pengendara sepeda motor yamaha R15 mengalami luka di bagian kepala, antisipasi terjadinya kemacetan, bakti sosial dan rasa kemanusiaan personil, korban tersebut di pindah ke pinggir jalan dengan di gotong oleh personil polsek klari, korban langsung di bawa ke Rs Intan barokah kosambi karawang.

Kapolres Karawang Akbp Aldi Subartono melalui Kapolsek Klari Kompol Hidayat mengatakan, informasi kejadian tersebut didapat oleh petugas hasil dari laporan masyarakat sekitar kejadian. Anggota langsung melaksanakan quick wins polri presisi dengan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

“Baksos bakti sosial petugas serta dengan rasa kemanusiaan, korban langsung di evakuasi dengan cara di gotong ke pinggir jalan antisipasi terjadinya kemacetan, petugas membantu masyarakat atau korban ke Rumah Sakit Intan Barokah untuk mendapatkan perawatan medis,” katanya.

Dari hasil olah TKP, diketahui korban yang mengendarai sepeda motor yamaha R15 menabrak belakang sepeda motor honda revo Sehingga hilang keseimbangan, akhirnya terjatuh dan terjadilah laka lantas.

Atas kejadian ini, Kapolsek Klari mengimbau para pengguna jalan agar berhati-hati saat berkendara. Selain itu harus fokus dan konsentrasi.

“Jangan main hp saat berkendara, gunakan kelengkapannya, dan jangan lupa tidak menggunakan knalpot brong. Mari kita wujudkan keamanan, keselamatan demi kelancaran arus lalu lintas di wilayah Kecamatan Klari,” ucapnya.” Tegas Kapolsek Klari

( Lx )