Polisi Gencar Patroli Ramadhan Cegah Perang Sarung antar Remaja di Blanakan

POLRES SUBANG – Untuk mencegah kenakalan remaja di Kec. Blanakan Subang Jawa Barat seperti perang sarung selama bulan Ramadhan, polisi terus meningkatkan patroli di waktu-waktu tertentu seperti salat tarawih dan subuh.

Kapolsek Blanakan Polres Subang Polda Jabar IPTU Andri Sugiarto, mengatakan pada bulan ramadhan ini banyak ditemukan kenakalan remaja seperti perang sarung dan balapan liar yang dilakukan oleh sekelompok anak-anak remaja.

Peristiwa tersebut menjadi perhatian banyak pihak khususnya di wilayah hukum Polsek Blanakan, Polres Subang.

Hal ini lantaran aksi tersebut telah mengganggu keamanan dan ketertiban umum.

“Perang sarung ini kalau dibiarkan akan menjadi sebuah kebiasaan yang sangat tidak baik. Maka dari itu kami pihak kepolisian gencar melakukan patroli malam selesai salat tarawih dan patroli subuh selama bulan Ramadhan,” Kata IPTU Andri Sugiarto, Rabu 19 April 2023.

Ia menuturkan petugas akan melaksanakan patroli dengan menitik beratkan pada tindakan pencegahan dengan menempatkan personel di beberapa lokasi yang sering terjadi aksi spontanitas perang sarung atau aksi tawuran anak-anak dan aksi balapan liar.

“Di titik-titik ini telah ditempatkan personel menggunakan mobil dinas patroli sambil menyalakan lampu rotator sehingga anak-anak yang akan melakukan perang sarung melihat kehadiran polisi sehingga mereka mengurungkan niatnya untuk berbuat hal-hal yang tidak baik dan kembali ke rumah masing-masing,”.

Kami berharap kepada para remaja untuk memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai media untuk memperbanyak ibadah dan melakukan hal yang baik. Bukan malah melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu ibadah, seperti perang sarung, balapan liar dan bermain petasan