Polisi Masih Pantau Harga Migor di Ciampel

beritatandas.id, Polres Karawang Polda Jabar – Bhabinkamtibmas Polsek Ciampel Polres Karawang Aiptu Samid Sugiana melaksanakan pengecekan harga dan stok minyak goreng (Migor) kemasan dan curah di toko, agen dan pedagang, Karawang, Senin (24/4/2023).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Ciampel AKP Adi Rama Prawira menyampaikan jika pihaknya memberikan imbauan kepada pemilik toko maupun agen terkait agar harga minyak goreng kemasan dan minyak goreng curah sesuai dengan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Hal tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat yang mayoritas memakai minyak goreng untuk keperluan memasak,” ungkap Adi Rama Prawira.

Kapolsek Ciampel Polres Karawang mengarahkan Bhabinkamtibmas Aiptu Samid Sugiana untuk memastikan jangan ada pemilik toko, agen dan pedagang yang menimbuan minyak goreng, karena akan berimbas langsung terhadap masyarakat selaku konsumen.

Kemudian, Aiptu Samid Sugiana mengecek beberapa penjual Migor, salah satunya ialah Toko Saragih yang beralamat di Desa Kutapohaci, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang.

Berdasarkan pengecekan anggota di lapangan, didapati informasi bahwa harga minyak goreng curah perkilo sekarang Rp. 16.000. Sedangkan harga minyak goreng kemasan di kisaran Rp. 23.000 perliter. Toko Saragih mendapatkan minyak goreng dari Agen H. Atep di Kosambi dengan harga Rp. 15.000.

“Pemasaran harus sesuai standar, jangan sampai menaikan harga sendiri. Hal itu pasti memberatkan konsumen, terutama masyarakat kecil,” Kapolsek Ciampel Polres Karawang.

(Humas Polsek Ciampel Polres Karawang Polda Jabar)