Polri Peduli, Bhabinkamtibmas Polsek Klari Antar Lansia Berobat Menggunakan Motor Dinas

POLRES KARAWANG, beritatandas.id – Program Polri Peduli yang dijalankan Personil Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar, tak hanya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dalam hal mekanisme kepengurusan SIM ataupun SKCK, akan tetapi kepedulian Polri diwujudkan dengan mengayomi masyarakat, terutama yang membutuhkan pertolongan.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono Sik.,Msi melalui Kapolsek Klari menjelaskan, sudah semestinya seorang anggota Polri peduli masyarakat.

“Dalam hakekatnya, Polri adalah insan Bhayangkara yang dituntut untuk menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” jelasnya, Minggu 09 April 2023.

“Ada satu program kami yaitu door to door system yang merupakan salah satu bagian wujud Polri hadir di tengah-tengah masyarakat dan bertujuan untuk mendekatkan diri dengan warga,” lanjutnya.

Program itu tampak dijalankan Bhabinkamtibmas Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari Aiptu Yanto Sugiyarto dalam bentuk mengantarkan warga binaan yang sedang sakit untuk berobat.

Seorang ibu lansia bernama Ibu Tursilah (80) warga Dusun Krajan 2 Rt.011 Rw.001 Desa Cibalongsari Kec.Klari Kab.Karawang, mengalami sakit, jalannya di papah karena sudah menginjak Lansia.

“Kami antar-jemput untuk berobat dikarenakan ibu Tursilah mengalami kesulitan jalan di bawa berobat dibonceng menggunakan motor untuk berobat ke Klinik Graha Medis,” tambahnya.

“Semoga apa yang kami ikhtiarkan dan upayakan untuk masyarakat bisa menjadikan Polri lebih dipercaya dan lebih ditunggu kehadirannya di tengah masyarakat, khususnya di wilayah hukum polsek klari polres karawang,” tutupnya.

( Humas Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar )

( Lx )