Polri Peduli Budaya Literasi, Polsek Kertasari Polresta Bandung Distribusikan Buku Gratis ke Sekolah Dasar di Pelosok Desa

Kapolsek Kertasari Polresta Bandung Iptu Ahmad Nurdin didampingi Kanit Binmas Aiptu Agung Kurnia dan Kanit Provos Aiptu Nana Rusmana, melaksanakan program Polri Peduli Budaya Literasi dengan melakukan pendistribusian buku ke SDN Cisarua Desa Neglawangi dan SDN Sukatinggal Desa Santosa, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung. (22/09/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan di 2 lokasi Sekolah Dasar paling Pelosok Desa wilayah Kec.Kertasari Kab.Bandung yaitu di SDN Sukatinggal Desa.Santosa dan SDN Cisarua Desa.Neglawangi Kec.Kertasari Kab.Bandung, kegiatan tersebut merupakan Dalam upaya meningkatkan minat baca, Kapolsek Kertasari bersama anggota mendistribusikan buku-buku kepada pelajar / Masyarakat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Kertasari Iptu Ahmad Nurdin menyampikan Bahwa kegiatan pendistribusian buku – buku tersebut dapat memberikan manfaat positif bagi perkembangan Intelektual pelajar dan masyarakat terumata di daerah – daerah terpencil serta untuk mengajak masyarakat agar saling mendukung dalam membentuk karakter generasi muda dan bertujuan untuk mendorong anak – anak lebih rajin dalam membaca serta peduli terhadap Pendidikan.

Adapun jumlah buku – buku yang didistribusikan sebanyak 120 buah buku diantaranya Buku Tulis, Buku Iqro, Buku Keagamaan, Buku Cerita Anak, Buku Mata, Pelajaran, Buku Lagu – Lagu Wajib dan Daerah Buku Sejarah

“Melalui program ini, kami ingin memberikan akses kepada masyarakat terutama para pelajar untuk mendapatkan buku-buku yang bermanfaat. Kami berharap ini dapat mendorong minat baca dan menginspirasi masyarakat untuk terus belajar dan meningkatkan pengetahuan,” ujar Iptu Ahmad Nurdin.

Kepala sekolah SDN Sukatinggal Sdr Dadan memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada Polri, khususnya Polsek Kertasari Polresta Bandung dengan kegiatan Polri Peduli Pendidikan yang dikemas melalui kegiatan pemberian buku ini.
“Terima kasih kepada Polsek Kertasari yang telah Peduli terhadap Pendidikan anak utamanya diusia dini, yang selalu tetap memberikan pengayoman kepada masyarakat, dengan pemberian buku ini bisa sebagai pedoman, sebagai bahan pengetahuan kepada anak didik,” ujarnya