POLSEK CIBUGEL BERSAMA KORAMIL 1015 CIBUGEL SIGAP BERSAMA-SAMA CEK PERGESERAN TANAH

Sumedang – Polsek Cibugel Polres Sumedang Polda Jabar dan Babinsa Koramil 1015 Cibugel bersama-sama bergerak sigap untuk mengecek pergeseran tanah yang terjadi di Dusun Cigobang Desa Tamansari Kec. Cibugel. Pergeseran tanah ini menutupi akses jalan ke Cibugel. Senin (01/05/2023)

Menurut informasi yang diperoleh, pergeseran tanah ini terjadi secara tiba-tiba dan cukup signifikan. Untuk itu, anggota Jaga Polsek Cibugel dan Babinsa Koramil 1015 Cibugel langsung melakukan pengecekan dan memastikan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini, kemudian bersama-sama warga membersihkannya agar dapat di lalui oleh kendaraan yang akan melintas.

Diketahui bahwa pergeseran tanah terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa waktu terakhir. Namun, pihak keamanan tetap melakukan langkah-langkah pencegahan lebih lanjut untuk mencegah terjadinya hal serupa di masa depan.

Kapolsek Cibugel Polres Sumedang IPTU Ucu Abdurahman mengatakan, “Kami bersama-sama dengan Babinsa Koramil Cibugel selalu siap dan sigap dalam menghadapi situasi apapun yang terjadi di wilayah kami. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan menginformasikan kepada pihak keamanan jika terjadi hal-hal yang mencurigakan.”

Pihak keamanan juga mengimbau kepada warga sekitar untuk tidak beraktivitas di sekitar area pergeseran tanah, serta menghindari area tersebut demi keselamatan bersama. Diharapkan, tindakan cepat dan sigap dari anggota keamanan dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di masa depan