Polsek Cileunyi terjunkan Anggota Bhabinkamtibmas Amankan Pawai Karnaval dalam rangka Semarak HUT Kemerdekaan RI Ke-78

Cileunyi – Kepolisian Sektor Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar terjunkan personel Bhabinkamtibmasnya Aipda Ence Mulyana untuk mengamankan dan mengawal jalannya acara pawai Karnaval antar Rw dalam rangka HUT RI 78, 17 Agustus 2023 yang berlangsung di Balai Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Kamis (17/8/2023)

Ratusan warga dari perwakilan tiap tiap Rw ikut berpartisipasi pawai karnaval dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke 78 Republik Indonesia 17 Agustus 2023 di Desa Cibiru Wetan.

Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Wetan Polsek Cileunyi Aipda Ence Mulyana mengatakan, pengamanan pawai karnaval itu sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat. Selain memberikan rasa aman kepada para peserta pawai juga membantu melancarkan jalannya acara.

Menurut Aipda Ence Mulyana, kegiatan tersebut merupakan wujud syukur warga Negara dalam memaknai kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Acara ini, sekaligus mengenang jasa para pahlawan dan juga dalam rangka meningkatkan rasa kecintaan terhadap tanah air dalam momentum peringatan HUT RI ke 78,”jelas Aipda Ence Mulyana

Ia berharap, kegitaan karnaval ini harus dipertahankan sebab dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat dan mampu menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

Sementara di tempat berbeda Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan “Hal tersebut dilakukan untuk menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan karnaval selama di jalan dengan mengatur lalu lintas maupun masyarakat umum yang hadir mengantar keluarganya dan menyaksikan arak arakan karnaval sehingga tidak terjadi gangguan keamanan yang tidak diinginkan.

“Anggota kami bersama panitia karnaval bersinergi melaksanakan pengamanan pelaksanaan kegiatan agar aman, lancar dan terkendali sehingga tidak ada gangguan keamanan.” ungkap Kapolsek