Polsek Cireunghas Bersama Team Gabungan, Padamkan Api Kebakaran Hutan Dan Lahan Di Pateken Desa Cireunghas

Sukabumi Kota – Anggota Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan team gabungan dibantu oleh warga setempat Padamkan Api yang terjadi kebakaran hutan dan lahan, Rabu (30/08/ 2023 ) sore.

Kapolsek Cireunghas lpda Hendrayana,S.lp mengatakan lokasi yang terbakar, Areal lahan gambut semak belukar di Kp.Pateken RT 05/02 Desa Cireunghas Cireunghas Kab Sukabumi.

Lokasi kebakaran merupakan bukit hutan dan lahan milik warga yang lokasinya berdekatan dengan pemukiman warga.

Petugas yang melaksanakan Pemadaman api yakni anggota Polsek Cireunghas,
Anggota,
BPBD Kecamatan Cireunghas,dan warga masyarakat setempat.

Adapun Sarana pemadam kebakaran, 1 (satu ) unit Mobil Patroli QR 5312 B, 1(satu) unit Ranmor R2 dari BPBD , 2 ( dua ) unit Ranmor milik warga , dan perlengkapan seadanya yang dibawa oleh warga masyarakat sehubungan akses jalan ga bisa dilalui oleh Unit Kendaraan Damkar (Pemadam Kebakaran) sektor Sukaraja.

Api berasal dari lahan semak belukar yang kemudian langsung membesar karena angin juga faktor musim kemarau.

Kapolsek Cireunghas lpda Hendrayana,S.lp menyatakan,Untuk kendala dilapangan yang dihadapi Akses masuk ke lokasi kebakaran sempit dan tidak bisa masuk kendaraan dari Dinas Damkar Kabupaten Sukabumi sehingga menyulitkan membawa peralatan kendaraan Pemadam Kebakaran.

Untuk pemilik lahan masih sampai berita ini diturunkan,pihak Kepolisian Cireunghas masih di koordinasikan dengan pihak Desa Cireunghas serta
Areal yang terbakar untuk luas nya sekitar 4 hektar.
Untuk status api saat ini sudah bisa dipadamkan.