Polsek Dayeuhkolot laksanakan Kegiatan Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara

Dayeuhkolot – Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung di pimpin Kapolsek Dayeuhkolot Ajun Komisaris Polisi Suyatno S.Pd.I., M.M. Melaksanakan kegiatan Polri Peduli Budaya Literasi dengan mendistribusikan Buku Sampai Pelosok Nusantara bertujuan untuk mendorong minat baca dan meningkatkan literasi di tengah-tengah masyarakat, Sabtu (23/9/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Teras Mesjid Al Hikmah Kp Cigempol Rw 10 Desa Citeureup Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung tersebut, merupakan upaya dalam meningkatkan minat baca pada anak anak usia dini dan masyarakat umum, Polsek Dayeuhkolot melalui bhbinkamtibmas Desa Citeureup untuk mendistribusikan buku buku tersebut kepada masyarakat dan anak anak, kurang lebih 100 buku yang didistribusikan meliputi berbagai genre dan topik, mulai dari buku agama, buku cerita anak-anak, buku motivasi, buku sejarah, hingga buku pengetahuan umum.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Dayeuhkolot Akp Suyatno S.Pd.I., M.M. menyampaikan pentingnya membaca sebagai sarana untuk mendapatkan pengetahuan dan meningkatkan kualitas hidup. Ia juga mengungkapkan harapannya bahwa program distribusi buku ini dapat mendorong masyarakat untuk membuka wawasan dan meningkatkan minat baca.

“Melalui program ini, kami ingin memberikan akses kepada masyarakat untuk mendapatkan buku-buku yang bermanfaat. Kami berharap ini dapat mendorong minat baca dan menginspirasi masyarakat untuk terus belajar dan meningkatkan pengetahuan,” tutup Akp Suyatno.