Polsek Gunungpuyuh Hadiri Upacara Peringatan HUT Pramuka Ke 62 Tahun 2023 Tk. Kwartir Ranting Kecamatan Gunungpuyuh

Kota Sukabumi – Pada hari Senin tanggal 14 Agustus 2023 jam 07.00 Wib bertempat di Smp Hayatan Thayyibah Jl. Karamat No.123 Kel. Karangtengah Kec. Gunungpuyuh Kota Sukabumi telah dilaksanakan Upacara Peringatan HUT Pramuka Ke 62 Tahun 2023 Tk. Kwartir Ranting Kecamatan Gunungpuyuh

Hadir dalam giat tersebut
Camat Gunungpuyuh (Ketua Mabiran Kec. Gunungpuyuh), Yang mewakili Kapolsek Gunungpuyuh Polres Sukabumi Kota (Bhabinkamtibmas Kel. Karangtengah), Para Lurah Se Kec. Gunungpuyuh, Perwakilan Pengurus dan anggota gerakan Pramuka Se-Kec.Gunungpuyuh

Susunan acara diantaranya :
Pembukaan
Menyanyikan lagu Indonesia Raya
Mengheningkan cipta
Amanat Ketua Mabiran Kec. Gunungpuyuh
Menyanyikan himne satya dharma pramuka
Pembacaan doa
Penutup

Adapun Amanat Camat Gunungpuyuh (Ketua Mabiran Kec. Gunungpuyuh) Pada intinya sbb :

Hari Pramuka merupakan salah satu peringatan nasional di Indonesia yang diperingati tiap 14 Agustus. Tahun ini merupakan peringatan Hari Pramuka Nasional yang ke-62 dengan mengusung tema “Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional”.

Kegiatan Pramuka, sebagaimana kegiatan kalian sebagai siaga/penggalang berupa kegiatan yang bertujuan mulia. Mendidik kalian melakukan hal-hal positif sesuai dengan norma norma masyarakat yang berlaku, Menyiapkan mental yang kuat dan kokoh untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan mengikuti kegiatan Pramuka tersebut niscaya kalian bermental, bermoral, dan berbudi pekerti yang luhur. Menjadi manusia yang berjiwa Pancasila, Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Adik-adik Pramuka Siaga/Penggalang yang saya banggakan,
Teruslah berkarya dan berkreasi dalam wadah gerakan pramuka. Maknailah masa remaja dan masa muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif. Yang membawa manfaat. Ingat selalu kandungan Dasadarma dan Hymne Pramuka.

Demikian. Semoga diterima dengan baik dan bermanfaat bagi kita semua.
Wassalamualaikum warohmatuallahi wabarokatuh.
Salam Pramuka!

Jam 09.00 Wib kegiatan selesai, berjalan dengan aman dan kondusif.