Polsek Jatinangor Laksanakan Pengamanan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SNBT) Unpad Jatinangor

Sumedang – Bertempat di kampus Unpad Jatinangor telah dilaksanakan pengamanan kegiatan Ujian Tulis Berbasis Komputer, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SNBT) Tahun 2023. Rabu (10/05/2023).

Kegiatan Pengamanan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Jatinangor Polres Sumedang Polda Jabar AKP DADANG SUDIANTORO, S.H., M.H. di ikuti dengan jumlah perkuatan personil 4 Orang anggota Polsek Jatinangor, 2 Orang anggota Koramil Jatinangor, 20 Orang Satpam Unpad dan 3 Orang Sat Pol PP kec Jatinangor, kegiatan Pengamanan yang dilaksanakan oleh Gabungan Unsur POLRI,TNI,SAT POL PP dan Satpam Unpad bertujuan untuk menjaga kamtibmas di Kampus unpad Jatinangor, sehubungan peserta UTBK-SBMPTN berasal dari luar daerah.

Pengamanan kegiatan UTBK-SNBT Tahun 2023 dilaksanakan dalam 2 Gelombang, Gelombang 1 mulai Tanggal 08 Mei 2023 sd. 14 Mei 2023 dan Gelombang 2 mulai tanggal 22 sd. 27 Mei 2022 adapun kegiatan UTBK-SNBT per hari dilaksanakan dalam 2 sesi (sesi 1 pukul 07.00 wib, sesi 2 pukul 13.00 wib) Dengan jumlah peserta seluruhnya sekira 10.780 (Sepuluh Ribu Tujuh Ratus Delapan Puluh) orang per hari, dengan rata-rata peserta per hari sekira 1.540 orang, dengan ruangan yang digunakan sebanyak 33 Ruang dengan jumlah 7 Gedung di berbagai Fakultas yang Ada Di Unpad Jatinangor.

Disetiap aktivitas masyarakat, kehadiran POLRI pada pengamanan kegiatan Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SNBT) Tahun 2023, merupakan wujud pelayanan anggota POLRI untuk “Melayani, Melindungi & Mengayomi MASYARAKAT” sehingga dapat. “Terjalinnya Kemitraan dan Kedekatan dengan Masyarakat sehingga terpeliharanya Kamtibmas diwilayah Hukum Polsek Jatinangor, Kususnya lingkungan Kampus UNPAD Jatinangor,””tutup” Kapolsek Jatinangor AKP DADANG SUDUANYORO., S.H., M.H