Polsek Kandanghaur Laksanakan Pengamanan Ibadah Kebaktian Dalam Rangka Kenaikan Isa Al Masih Tahun 2023

Indramayu – Polsek Kandanghaur jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan pengamanan ibadah kebaktian dalam rangka Kenaikan Isa Al Masih Tahun 2023 di Gereja Pantekosta Indonesia (GPdI) Desa Eretan Wetan, Kec. Kandanghaur, Kab. Indramayu, Kamis (18/05/2023) pukul 18.00 Wib kemarin.

Dalam pelaksanaan kegiatan Ibadah kebaktian Kenaikan Isa Al Masih Tahun 2023 dimulai dari sterilisasi oleh petugas pengamanan dan selanjutnya dilakukan pengamanan baik secara terbuka dan tertutup oleh petugas gabungan yang dipimpin Kapolsek Kandanghaur Kompol Gangsar dengan melibatkan unsur TNI dan Polri.

“Pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah peringatan kenaikan Isa Almasih,” tutur Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kandanghaur Kompol Gangsar, Jumat (19/05/2023) pagi.

Dalam pengamanan itu, petugas disiagakan di pintu masuk dan sekitar gereja.

Dalam kesempatan tersebut, petugas juga memeriksa barang bawaan para jemaat ibadah.

Adapun untuk pelaksanaan ibadah hari ini, kata Kapolsek, semua bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Insya Allah kami dari Polres Indramayu selalu siap melakukan pengamanan agar para jamaat yang melaksanakan ibadah bisa merasa nyaman dan aman,” ujarnya.

Kapolsek menyebut, hal tersebut menunjukan bahwa masyarakat di Kabupaten Indramayu sangat menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

“Hal ini ditunjukan dengan komitmen untuk saling menjaga keamanan dalam momen ibadah,” ujar dia.