Polsek Kebon Pedes Antisipasi Premanisme Dan Gangguan Kamtibmas

Kota Sukabumi – Polres Sukabumi Kota Polda Jawa Barat – Berbagai cara dilakukan kepolisian untuk mencegah dan mengantisipasi tindak premanisme di wilayah Kecamatan Kebon Pedes. Salah satunya dengan memasifkan patroli kewilayahan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Kamis (19/10/23) Siang.

Seperti dilakukan anggota Samapta Bripka Eko Pamuji Setiono dan Bhabinkamtibmas Desa Jambe Nenggang Briptu Alamsyah Restu Binangkit Polsek Kebon Pedes. Petugas melaksanakan kegiatan patroli pencegahan premanisme di Pertigaan Cimuncang dan Pertigaan Ciseke Kecamatan Kebon Pedes . Kegiatan tersebut menyasar para preman juru parkir liar agar tidak melakukan pelanggaran.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo Melalui Kapolsek Kebon Pedes Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti “Melalui patroli ini, petugas mengimbau kepada para jukir agar ikut serta memelihara kamtibmas wilayah. Kami memberikan binluh (pembinaan dan penyuluhan) kepada jukir agar tidak melakukan pungli maupun pemerasan,” tegas Kapolsek Kebon Pedes Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti, S.I.P.

Tidak hanya kepada jukir, polisi juga melakukan giat dialogis kepada masyarakat setempat. Mereka diminta agar tidak memberikan pungli kepada para preman yang datang. Serta melapor ke kepolisian ketika mendapati tindak premanisme di lingkungan sekitar.

Tindakan premanisme ini biasanya meminta uang dengan cara memaksa dan menakut – nakuti. Jajaran Polsek Kebon Pedes memberikan atensi serius terhadap aksi – aksi yang meresahkan masyarakat tersebut. “Bilamana ada tindakan memaksa dari preman yang datang agar menghubungi kepolisian,” tutupnya Kapolsek.