Polsek Kebon Pedes Laksanakan Kegiatan Rutin Yang Di tingkat (KRYD) Dalam Menciptakan Kamtibmas Kondisif

Kota Sukabumi – Upaya yang dilakukan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat, Polsek Kebon Pedes melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan patroli gabungan Polsek Rayon Timur Polres Sukabumi Kota, Jum’at (25/08/2023) malam.

Patroli KRYD tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cikaret Bripka Riadi Juan Roberto, SH., dan Anggota Unit Reskrim Briptu Gusti Muda Jaya Polsek Kebon Pedes, di mulai pada pukul sekira 21:00 WIB dengan menggunakan unit mobil patroli.

Tindakan yang lakukan pada saat dilaksanakan patroli dan memberi himbauan kepada masyarakat agar waspada terhadap curanmor, geng motor, Curat yang sedang marak terjadi, dan apabila terjadi gangguan kamtibmas agar berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat dan memberikan pengarahan dan Himbauan agar selalu waspada akan bentuknya gangguan Kamtibmas.

Keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan yang baik antara pihak kepolisian dengan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.

Saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kebon Pedes relatif cukup aman, tetapi kita tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru kita harus lebih waspada dan pekah terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari.

Menurut Kapolsek Kebon Pedes Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti, S.I.P., Patroli KRYD ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan sasaran penyakit masyarakat (Judi, miras, sajam) sekaligus sebagai upaya preemtif, Preventif dan Represif dalam mencegah kejahatan di wilayah hukum Polsek Kebon Pedes.