Polsek Kebon Pedes Laksanakan Pengamanan Ibadah Gereja GBI MNCC Kota Sukabumi

Kota Sukabumi – Kepolisian Sektor Kebon Pedes melakukan pengamanan ibadah gereja yang diadakan pada hari ini di Gereja GBI MNCC Jalan Surya Kencana Kota Sukabumi. Pengamanan ini dilakukan sebagai upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan ibadah di wilayah tersebut. (23/07/23). Pagi.

Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan oleh Kanit Reskrim Aiptu Ugan Sugandi,S.H., bersama Bhabinkamtibmas Desa Jambe Nenggang Briptu Alamsyah Restu Binangkit Polsek Kebon Pedes dengan melakukan patroli di sekitar gereja sejak pagi hari. Personel yang terlibat juga berkoordinasi dengan panitia gereja dalam menentukan titik-titik keamanan yang harus dijaga dengan ketat.

Kapolsek Kebon Pedes Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti,S.I.P.,, mengatakan bahwa pengamanan ibadah gereja ini merupakan tanggung jawab kepolisian dalam memberikan perlindungan dan menjaga keamanan masyarakat saat beribadah. “Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat yang ingin melaksanakan ibadah di gereja ini,” ujarnya.

Selain melakukan pengamanan di area gereja, Polsek Kebon Pedes juga  berjaga di sekitar gereja dan mengantisipasi kemungkinan gangguan keamanan yang dapat terjadi. Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk meminimalisir risiko terjadinya pelanggaran keamanan.

Kapolsek juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan segera melaporkan jika menemui hal-hal yang mencurigakan atau mengganggu keamanan di sekitar gereja. “Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk saling berkoordinasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita,” tambahnya.

Diharapkan dengan pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Kebon Pedes ini, umat yang beribadah di gereja dapat merasa aman dalam menjalankan ibadah. Kepolisian juga terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga keamanan di lingkungan masyarakat.