Polsek Klari Laksanakan Pengamanan, Pengawalan, Pengaturan Lalin Peserta Longmacht Buruh FSPMI

Polres Karawang,- Polsek Klari Polres Karawang jajaran Polda Jabar, laksanakan pengamanan, Pengalam dan Pengaturan jalur yang akan di lalui oleh peserta longmacht yang di lakukan oleh Partai Buruh ( Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia ( FSPMI ) dari Bandung menuju Jakarta yang akan melintasi Jalur Wilayah hukum Klari.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut di pimpin Kapolsek Klari Kompol Hidayat. S.H dengan menerjunkan seluruh personel gabungan piket fungsi.

Adapun personil yang melaksanakan pengaman dan pengawalan serta pengaturan diantaranya Piket Pawas, Panit. Lantas Polsek Klari, Ipda. Richie, Suharyadi.SH., Piket Bhabinkamtibmas., Piket Patroli., Piket Intelkam., Personil Intelkam Polres Karawang., Personil Patwal Satlantas Polres Karawang dan Personil Ton Dalmas Polres Karawang.

Tuntutan Peserta Buruh Longmacht diantaranya :

– Cabut UU Cipta Kerja Tahun 2023
– Cabut UU Kesehatan Tahun 2023
– Berlakukan UMK-UMP Tahun 2024 sebesar 15 %
– Cabut Presidential Threshold 20%
– Wujudkan Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat.

Kegiatan yang dilakukan oleh Kepolisian, Mencegah terjadinya Gukamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Klari Polres Karawang,

Setiba di wilayah kami pada Jumat (04/08/2023) pukul 14.00 wib, Peserta longmacht dengan jumlah kurang lebih 70 orang dengan menggunakan 1 mobil komando lengkap dengan pengeras suara, 3 unit mobil pribadi, 10 unit kendaraan roda 2, 1 unit mobil ambulance, memasuki halaman alun alun kantor kecamatan Klari untuk melaksanakan isoma dan sholat ashar di masjid Agung Kecamatan Klari.

Kemudian peserta longmacht kembali melakukan perjalanannya dengan menaiki 3 truk mobil Dalmas Polres Karawang menuju Alun alun yang nantinya akan singgah di Sekretariat FSPMI di Karawang.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono. S.H S.I.K, M.Si. melalui Kapolsek Klari Kompol Hidayat. S.H mengatakan, pengamanan, pengawalan dan pengaturan Lalin bentuk upaya kepolisian berikan yang terbaik kepada peserta longmacht dari Bandung menuju Jakarta dengan cara estafet di perbatasan Kabupaten/ Kota oleh para serikat Pekerja di masing – masing Kabupaten sampai dengan tujuan di Istana Negara tanggal 9 Agustus 2023 dalam rangka unras.

Kegiatan yang kami lakukan untuk menciptakan rasa aman dan kondusif pada saat peserta longmacht memasuki wilayah hukum Polsek Klari Polres Karawang. pungkasnya.

Selama kegiatan tersebut berlangsung situasi aman dan kondusif

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono