Polsek Klari Pengamanan Terbuka Keberangkatan Aksi Buruh Ke Kantor Gubernur Jabar

Polres Karawang,- Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar melaksanakan  pengamanan keberangkatan aksi buruh Karawang ke Kantor Gubenur Provinsi Jabar, di SPBU Interchange Karawang Timur – Desa Gintungkerta, Klari, Karawang. Rabu (20/12/23).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Klari Kompol Andryan Nugraha menyampaikan, kehadiran Jajaran Polsek Klari tersebut dalam rangka memberikan rasa aman kepada warga masyarakat .

“Langkah ini sebagai upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Klari terkait keberangkatan serikat Buruh untuk melakukan aksi unjuk rasa menuju Ke kantor gubernur provinsi Jabar”, kata Kapolsek.

Masih kata Kapolsek, sebelum keberangkatan dilakukan penggalangan kepada Ketua Serikat/Penanggung jawab agar tetap menjaga situasi kamtibmas dan tetap kondusif.

“Kami juga menghimbau kepada Ketua dan anggota serikat agar dalam melakukan aksi selalu mematuhi aturan hukum yang berlaku dan tidak bersikap anarkis,” terangnya.

Pihaknya juga mengingatkan agar buruh tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum ataupun mengganggu fasilitas umum dan mencegah terjadinya Gukamtibmas.

“Jangan melakukan tindakan yang melanggar hukum dan menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu Th. 2024,” pungkasnya.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono