Polsek Klari Sidak Distributor Penjual Minyak Curah

Karawang, beritatandas.id – Anggota Polsek Klari Polres Karawang melaksanakan sidak ke toko kelontongan dan distributor terkait ketersediaan stok dan harga eceran minyak sayur di wilayah hukum Polsek Kari, Senin 30 Mei 2022.

Kapolsek Klari Kompol Hidayat melalui Iptu. Alben Samosir mengatakan, pihaknya menyasar ke tiga agen dan distibutor yakni Toko H. Santun, Desa Duren Toko Agen Adi Wangi dan Toko H. Atep.

“Kegiatan sidak ke distributor santun selaku pemilik H. Santun, bahwa minyak sayur curah disuplay dari distributor besar di Lamaran per hari 3 drum kaleng dengan isi keseluruhan 600 Kg / @. 200 Kg dan curah dijual seharga Rp.15.500.- / Kg, stock saat ini aman,” kata Iptu Alben.

Dijelaskan lebih lanjut, untuk toko agen Adi Wangi selaku Pemilik H. Nining disebutkan minyak sayur curah disuplay dari distributor bekasi per hari 1 tangki dengan isi keseluruhan 6000 Kg dan minyak sayur curah dijual seharga Rp. 14.000.- / Kg.

“Di titik terakhir melakukan sidak ke Toko Agen H. Atep, bahwa minyak sayur curah disuplay dari distributor Lamaran per hari 3 Drum Kaleng dgn isi keseluruhan 600 Kg / @. 200 Kg sedangkan untuk minyak sayur curah dijual seharga Rp.15.000.- / Kg,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Iptu Alben mengimbau kepada pelaku usaha atau pedagang agar tidak melakukan penimbunan minyak goreng dan dalam pelaksanaa giat tersebut berjalan aman dan lancar.

“Jangan menjual minyak sayur curah diangka yang tinggi yang dapat merugikan masyarakat, kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan Kondusif,” tututnya.

Untuk diketahui, sidak tersebut didampingi Panit II binmas Polsek Klari Aiptu. Yanto S.K., MP. Klari Sdr. Asep M. Bapulbaket Intelkam Aiptu. Asep Saeful Z, Piket Bhabin Aiptu. H. Tatang – Aipda. Ali Nurdin , Piket Patroli Aiptu. Endang, Piket Reskrim Bripka. Satria, B.M dan Satpol PP Kecamatan Klari.

Reporter : Lex