Polsek Tanjungmedar Laksanakan Patroli Ngabuburit Menjelang Waktu Buka Puasa

Sumedang – Demi menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif Polsek Tanjungmedar Polres Sumedang Polda Jabar melaksanakan Patroli ngabuburit menjelang buka puasa selama bulan Ramadhan di wilayah Kecamatan Tanjungmedar Polres Sumedang, Kegiaatan tersebut dilaksnakn oleh Kapolsek Tanjungmedar Iptu Hajid Abdulah, S.H beserta anggota.  Kamis (20/04/2023) sore.

Kapolsek Tanjungmedar mengatakan  ” bahwa Kegiatan patroli tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pada bulan Ramadhan setiap harinya oleh jajaran  Polsek Tanjungmedar Polres Sumedang, dengan kegiatan patroli tersebut sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat,dan menciptakan rasa aman pada masyarakat menjelang buka puasa serta untuk menjaga kondisi kamtibmas terutama C3 (curat,curas,dan curanmor) di wilayah Kecamatan Tanjungmedar” ujar Kapolsek Tanjungmedar.

Kapolsek Tanjungmedar juga memerintahkan Anggota Polsek Tanjungmedar dilapangan yang berpatroli agar menyambangi warga masyarakat/anak2 muda yang berkerumun yang sedang menunggu waktunya buka puasa untuk menghindari adanya kegaitan balapan liar dalam kesempatan tersebut juga agar menyampaikan pesan pesan kamtibmas, dengan demikian bahwa dengan melaksnakan patroli terutama pada jam jam rawan, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat., ujar Kapolsek.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu bentuk upaya Kepolisian dalam rangka antisipasi C3 (Curat, Curas, dan Curanmor) demi terciptanya situasi yang kondusif khususnya kamtibmas di wilayah Kec.Tanjungmedar  Kab. Sumedang