Polsek Tukdana Tingkatkan Patroli Malam Minggu Antisipasi Kriminalitas

Indramayu – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mencegah tindak kejahatan, Polsek Tukdana jajaran Polres Indramayu Polda Jabar dipimpin langsung Kapolsek Tukdana, AKP Iwa Mashadi, S.H., M.H., melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) patroli di malam Minngu di sekitaran wilayah hukum Polsek Tukdana, Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Tukdana, AKP Iwa Mashadi menyampaikan bahwa sasaran KRYD patroli ini antara lain Curat, Curas, Curanmor C-3, Sajam, Handak, Premanisme, Prostitusi, Narkotika, Miras, kenalpot bising, geng/ berandalan bermotor dan kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat.

“Kegiatan patroli malam minggu ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di malam hari dan mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas,” jelas Kapolsek, Minggu (28/05/2023) pagi.

Dalam kegiatan tersebut selain melakukan pengawasan aksi tindak kejahatan, anggota juga melakukan dialogis dengan warga.

Dalam dialog tersebut anggota memberikan pesan kamtibmas agar bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Lanjut Kapolsek pun menjelaskan, kegiatan patroli ini setidaknya dapat mencegah niat dan kesempatan para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas, terangnya.

Kegiatan patroli malam hari selain wujud ke siap siagaan anggota Kepolisian juga untuk antisipasi kerawanan kamtibmas, juga sekaligus untuk memberikan pesan ataupun himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat sehingga situasi kamtibmas bisa aman dan kondusif serta membangun silahturahmi sebagai wujud kedekatan antara Polisi dan warga, “ucap Kapolsek Tukdana, AKP Iwa Mashadi.