Polsek Utbar Polres Ciko Amankan Gereja Yang Melaksanakan Ibadah Misa

Cirebon Kota – Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polsek Utbar Polres Cirebon Kota, anggota Polsek Utbar bersama Polres Ciko melakukan pengamanan Kegiatan Misa / Kebaktian Peringatan Kenaikan Isa Almasih Tahun 2023, Kamis (18.05.2023).

Tak hanya petugas Kepolisian saja, namun dalam pengamanan peringatan Kenaikan Isa Al Masih ini juga melibatkan TNI dan unsur terkait lainnya dan juga unsur pengamanan dalam pihak gereja.

Kapolres Cirebon Kota Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu SH , S.Ik , MH Sebanyak 141 personel Polres Ciko disiagakan untuk mengamankan peringatan Kenaikan Isa Al Masih di Kota Cirebon. Para personel dari Polres Ciko dan Polsek jajaran tersebut akan ditempatkan di sejumah gereja yang ada di Kota Cirebon dengan melakukan sistem pengamanan terbuka dan tertutup.

Ditambahkan Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja SH.,MH Dengan dilakukannya pengamanan kegiatan itu sendiri, diharapkan para jemaat dapat beribadah dengan situasi aman dan nyaman.

keterlibatan unsur keamanan lain juga dibutuhkan untuk bersama-sama mengamankan prosesi perayaan kenaikan Isa Almasih dan Polres Ciko juga bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Kota Cirebon untuk melaksanakan pengamanan,”, pungkas Iptu Ngatidja.