Polwan Sajikan Live Report Arus Balik Lebaran dari Karawang

beritatandas.id, Polres Karawang Polda Jabar – Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Karawang Polda Jabar melaporkan secara live report pantauan arus lalu lintas dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 1444 H/2023.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Lantas Polres Karawang AKP LD Habibi Ade Jama menjelaskan, bahwa live report tersebut sebagai sarana informasi terkini agar masyarakat mengetahui arus lalu lintas mudik dan balik lebaran.

“Baik itu pantauan dari jalur tol maupun jalur arteri di Kabupaten Karawang. Semua bisa dilihat oleh masyarakat dan juga para pengendara,” ungkap Kasat Lantas Polres Karawang.

Seperti yang diketahui, live report tersebut dilakukan oleh Briptu Novia Sucita, yang melaporkan situasi arus lalu lintas dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2023.

Saat itu, Briptu Novia Sucita sedang berada di Pos Pam Jomin, Karawang, sekitar pukul 3 sore, Minggu pukul 12 siang (30/4/2023).

Berdasarkan laporan Briptu Khoerunnisa, situasi arus lalu lintas terpantau ramai namun tetap lancar dari arah Cirebon, Jawa Tengah menuju Bekasi dan Jakarta. Begitupun arah sebaliknya. Dengan kecepatan rata-rata 40-50 km/jam.

“Kendaraan didominasi oleh roda dua maupun roda empat saat arus balik mudik menuju arah Jakarta,” ungkap Briptu Khoerunnisa.

“Untuk itu, kami mengimbau kepada para pengendara agar selalu berhati-hati dalam berkendara. Apabila sudah merasa lelah, dapat beristirahat di tempat yang telah disediakan,” tutup anggota Satlantas Polres Karawang ini.

(Humas Satlantas Polres Karawang Polda Jabar)