Prajurit Korps Marinir Kembali Dipercaya Mendukung Observasi Dan Perawatan WNI Di Wisma Atlet Kemayoran

beritatandas.id, JAKARTA – Setelah melaksanakan tugas kemanusiaan mengawal WNI dari Wuhan di Natuna dan dari Kapal MV World Dream dan MV Diamond Princess di Pulau Sebaru Kepulauan Seribu.

Selanjutnya dua puluh Prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir Pasmar 2 Surabaya kembali dipercaya untuk tugas mendukung kegiatan Observasi dan Perawatan Pasien COVID-19 di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Sabtu (21/03/2020).

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) dalam Arahannya kepada Prajurit yang akan melaksanakan tugas mengatakan untuk melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan demi bangsa dan negara.

“Laksanakan tugas dengan penuh keikhlasan, tingkatkan kewaspadaan dan patuhi semua aturan atau protokol kesehatan yang ditetapkan” ungkap Dankomar.

Selanjutnya Dankormar menyampaikan “tugas adalah kepercayaan. Kepercayaan itu kehormatan dan kehormatan itu adalah kebanggaan untuk prajurit petarung Korps Marinir” ungkapnya.

Kedatangan para prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Yonkes-2 Mar) yang dipimpin Letda Laut (K) dr. Murdono Pambudi ini merupakan wujud kepedulian dalam membantu tugas dan fungsi Yonkes 2 Mar. Terutama dalam misi kemanusian serta realiasi dari tugas TNI melalui bentuk operasi militer selain perang (OMSP).

Redaksi