Ps Kanit Binmas Polsek Gunungguruh Berikan Penyuluhan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Polres Sukabumi Kota Polsek Gunungguruh – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD), merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran  guna menyambut kedatangan para peserta didik baru. Senin (17/07/2023).

Polsek Gunungguruh, melalui Ps. Kanit Binmas Aipda Bonny  disertai anggotanya, menyampaikan penyuluhan di SMAN 1 Cisaat. Pesan – pesan kamtibmas kepada guru dan siswa, dalam pelaksana MPLS agar tidak terjadi kekerasan terhadap pelajar.

Polri ikut berperan serta dalam membangun karakter dan kepribadian generasi muda, terutama para pelajar agar lebih semangat dan mempunyai mental kepribadian yang baik. “Kami berikan semangat dan juga pembinaan pada peserta didik baru untuk membentuk mental dan kepribadian Siswa baru agar lebih siap dalam mengikuti Proses Kegiatan Sekolah.” Aipda Bonny.
“Silagkan dilakukan sewajarnya saja dan jangan ada tindakan bullying terhadap anak didik baru. Bahwa bullying ada ancaman pidana,biasa terjadi disaat saat sekarang ini bertemunya senior dan junior dalam sekolah. Semoga dengan kedatangan Polri akan memberi efek dalam pemikiran – pemikiran bullying di sekolah,” jelas Aipda Bonny di hadapan para siswa.

Selain Tugas pokok sebagai Penegak hukum, Polri juga pelindung, pengayom dan pelayan, salah satunya adalah memberikan pembinaan dan penyuluhan pada kalangan pelajar.