PTM Digelar Bulan Juli, Dadan Hidayatullah Minta Dinkes Turun Tangan

beritatandas.id, Bandung – Pemerintah berencana akan mulai membuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada bulan Juli 2021 mendatang.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Jawa Barat Dadan Hidayatullah minta Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk ikut mengawal dan turun tangan secara langsung dalam PTM ini.

Menurut Dadan keterlibatan Dinkes sangat penting agar penerapan protokol kesehatan dijalankan, juga agar meminimalisir penularan Covid-19 sehingga tidak muncul klaster baru.

“Pada PTM nanti, bukan hanya Disdik saja yang berperan. Dinkes juga kami minta untuk masuk, mengawal dan mengawasi agar PTM ini bisa berjalan lancar. Jangan sampai pelaksanaan PTM ini justru jadi masalah baru. Kami harap, Dinkes nanti dapat berperan sepenuhnya membantu Disdik dalam PTM nanti,” kata Dadan Hidayatullah di Bandung Kamis, 22 April 2021.

Adapun mengenai vaksinasi terhadap tenaga pengajar yang harus selesai sebelum PTM berlangsung, ia menyampaikan optimis akan tercapai

Dadan mengatakan kesadaran mengenai pentingya ikut vaksinasi sudah tinggi dikalangan paran tenaga pengajar selama ini.

“Insyaa Allah untuk guru 100 persen keburu di vaksin sebelum PTM dimulai. Apalagi kesadaran mereka ini terhadap vaksin sudah tinggi. Mudah-mudahan saja, nanti sudah tidak ada masalah lagi. Sehingga PTM bisa dilaksanakan sesuai rencana, berdasarkan arahan dari pemerintah pusat,” ungkapnya.

 

Redaksi