Puluhan Pejabat Purwakarta, Laksanakan Assesment di Polda Jabar

beritatandas.id, PURWAKARTA – Sebanyak 21 pejabat eselon III di lingkungan Pemkab Purwakarta  mengikuti uji kompetensi atau assesment, di Ruang Assesment Polda Jabar, Bandung, Rabu (8/1/2020).

21 pejabat eselon III tersebut merupakan para peserta yang sebelumnya lolos seleksi administrasi pada open bidding pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Sekda Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana mengatakan, teknis pelaksanaan assesement ini sengaja digelar dengan menggandeng pihak kepolisian demi mencipatakan proses seleksi independen dan objektif.

“Dalam uji kompetensi atau assessment pada seleksi terbuka kali ini saya percaya bahwa kita akan menguji kemampuan dan kompetensi para calon JPT Pratama secara independen,” kata Iyus dalam sambutannya pada acara Pemukaan Assesment Kabupaten Purwakarta di Polda Jabar, Rabu (8/1).Gedung Assesment Polda Jabar

Ditempat yang sama, Kabag Binkar Biro SDM Polda Jabar, AKBP Arif Fajarudin, dalam sambutannya menyebut, assesment merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan SDM unggul Indonesia maju.

“Tentunya bagaimana menempatkan orang di dalam suatu jabatan sesuai dengan kompetensinya,” kata dia.

Selain itu, tambah AKBP arif, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pemkab Purwakarta terhadap pihak kepolisian terkait teknis pelaksanaan uji kompetensi ini. Selain Purwakarta, sebelumnya Pemda Indramayu dan Soreang telah melaksanakan hal serupa di Polda Jabar.

“Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat buat kita surat pribadi maupun organisasi,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, para peserta assesment ini berkompetisi untuk menempatai lima jabatan kepala dinas di lingkungan Pemkab Purwakarta, yakni, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Dinas Kearsipan, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purwakarta.

 

 

Redaksi