Puluhan pelajar SMP diamankan aparat Kepolisian Polsek Klari Polres Karawang

Karawang, beritatandas.id – Polsek Klari Polres Karawang Sekira pukul 14.00 Wib, menerima laporan dari warga bahwa ada sekelompok pelajar yang akan melakukan tindak tawuran yang bertempat Desa Belendung Kecamatan Klari Karawang.

Dari hasil laporan warga, Personil Gabungan Fungsional Polsek Klari Polres Karawang dipimpin langsung Kapolsek Klari Kompol. Hidayat SH., didampingi Piket Pawas AKP Asep Yadi SH dan Kanit Reskrim Ipda. Cahya H, SH., sesuai dengan program Quick Wins Presisi dengan sigap dan respon cepat langsung meluncur ke lokasi, setelah menerima Pengaduan dari masyarakat terkait akan adanya aksi tawuran pelajar tersebut.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono Melalui Kapolsek Klari Kompol. Hidayat SH mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat adanya sejumlah pelajar yang diduga hendak akan melakukan tawuran.

Dengan sigap dan respon cepat sesuai program Quick Wins Presisi, mendatangi lokasi berkumpulnya pelajar tersebut, pihaknya menemukan segerombolan pelajar SMP hendak akan tawuran dan 21 orang pelajar berhasil diamankan.

“Polisi telah mengamankan 21 anak-anak pelajar SMP, dimana mereka berencana akan melaksanakan tawuran di wilayah kecamatan klari,” ucap kapolsek klari Kompol Hidayat pada Jumat (16/12/2022)

Lanjut Kapolsek, dari tangan para pelajar petugas menemukan senjata tajam yang dibawa pelajar tersebut diduga akan digunakan untuk tawuran.

“Sementara para pelajar tersebut diamankan di Mapolsek Klari, pelajar yang terlibat tawuran diminta untuk membuat surat pernyataan dengan melibatkan masing masing orang tua siswa dan juga guru,” jelas kapolsek

Terkait kejadian tersebut, Kapolsek klari Kompol. Hidayat mengimplementasikan transformasi polri presisi dengan cara Humanis, meminta kepada pihak sekolah untuk melakukan pembinaan maksimal kepada pelajarnya sehingga dapat bertindak positif dalam menjalankan pendidikan dan orang tua untuk melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya.

“Mereka ini adalah generasi penerus bangsa yang nantinya akan menggantikan kita sebagai pemimpin. Jadi apabila mereka tidak kita jaga dengan baik maka generasi muda kita akan hancur dimasa depan,” Tegas Kapolres Karawang AKBP. Aldi Subartono melalui Kapolsek Klari Kompol. Hidayat

( Lx )