Puluhan Pesantren Rusak Akibat Gempa Cianjur, FPKB DPRD Jabar Desak Pemrprov Segera Lakukan Upaya Ini

Cianjur, beritatandas.id – Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat Asep Suherman mengunjungi Pesantren Gasol dan Pesantren Riyadul Alfiyah yang mengalami rusak berat akibat gempa bumi Cianjur beberapa waktu lalu.

Asep mendorong Pemprov Jabar agar mengupayakan anggaran atau dana perbaikan pondok pesantren dari anggaran-anggaran yang bisa digeser untuk itu

“Perlu mengupayakan bantuan pihak-pihak lain yang tidak mengikat, untuk di diabdikan ke pondok-pondok pesantren yang rusak,” katanya.

Untuk informasi berdasarkan laporan Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Cianjur, ada 31 bangunan pondok pesantren yang mengalami rusak berat, dan roboh, bahkan kemudian ada 30 orang meninggal dunia di lingkungan Pesantren.

Sebelumnya usai terjadi gempa, Asep Suherman langsung berkunjung ke titik pengungsian korban gempa bumi Cianjur didampingi anggota FPKB DPRD Jawa Barat Dadan Hidayatulloh, dan Ketua DPC PKB Cianjur Levi A Firmansyah.

Dalam kesempatan tersebut Asep Suherman menyerahkan sejumlah bantuan mendesak yang dibutuhkan diantaranya air minum, makanan siap saji, obat-obatan, dan lainnya.

Asep berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban yang sangat membutuhkan uluran tangan sesegera mungkin.

“Mudah-mudahan sedikit besarnya bantuan darI FPKB DPRD Jawa Barat ini ikut meringankan beban para korban yang mendesak butuh pertolongan kita semua,” ujarnya.***

Redaksi