Puluhan Polisi dan ASN di Sukabumi Ditatar Aplikasi SRIKANDI

Kota Sukabumi – Puluhan anggota Polres Sukabumi Kota mengikuti kegiatan supervisi dan sosialisasi aplikasi SRIKANDI (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi) yang diselenggarakan Setum (Sekretariat Umum) Polda Jabar di aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota, Selasa (19/9/2023).

Pada kesempatan yang sama, para personel Polri dan ASN (Aparatur Sipil Negara) yang bertugas di bidang administrasi Polres dan Polsek Jajaran Polres Sukabumi Kota tersebut menerima sosialisasi pembuatan naskah dinas dan tata persuratan dinas di lingkungan Polri sesuai dengan petunjuk teknis terbaru.

Terpisah, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih menuturkan, sosialisasi yang diselenggarakan Setum Polda Jabar yang digelar di Mapolres Sukabumi Kota tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan personel di bidang pembuatan naskah dinas dan tata persuratan dinas di lingkungan Polri.

“Tentunya hal ini sangat penting untuk kita ikuti, karena seperti yang dijelaskan oleh pemateri bahwa pembuatan naskah dinas dan tata persuratan dinas harus sesuai dengan petunjuk teknis terbaru, yaitu Perkap nomor 1 tahun 2023 tentang naskah dinas dan tata persuratan dinas di lingkungan Polri,” kata Astuti kepada wartawan.

“Tadi juga, kami, khususnya para Kasium dan Bamin Polres maupun Polsek jajaran Polres Sukabumi Kota diperkenalkan dan dilatihkan dengan aplikasi SRIKANDI yang nantinya seluruh pembuatan naskah dinas dan tata persuratan dinas di lingkungan Polri terintegrasi.” pungkasnya.