Rahmat Hidayat Djati: Harkitnas Momen Kebangkitan Indonesia dari Pandemi

beritatandas.id, Bandung – Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati mengatakan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada Kamis 20, Mei 2021 adalah momentum kebangkitan bangsa Indonesia dari pandemi Covid-19.

Menurut Rahmat pandemi yang sudah setahun lebih terjadi di Indonesia hanya bisa diakhiri dengan bersama-sama terus menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan selama ini.

“Kesadaran masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19 adalah hal utama yang harus terus dijaga dan tingkatkan. Hari Kebangkitan Nasional adalah momen yang tepat untuk kita bangkit dari pandemi,” kata Rahmat, dalam keterangannya Jum’at 21 Mei 2021

Politisi PKB ini juga menyampaikan keberhasilan bangkit dan keluar dari massa pandemi ini hanya akan terjadi jika seluruh komponen masyarakat dan pemerintah bisa bersama-sama terus bersinergi.

“Secara gotong royong terus ambil bagian, dan yang paling kongkrit adalah ikut andil menyukseskan vakinasi dan taat dengan kebijakan penanganan pandemi seperti kebijakan larangan mudik atau PPKM,” ujarnya.

Ia menyatakan optimis jika semuanya ambil bagian dan perannya masing dalam mewujudkan kebangkitan dari pandemi ini.

“Maka dari itu pemulihan ekonomi nasional yang sedang dijalankan bisa terwujud secepatnya,” paparnya.

 

Redaksi