RHD jadi Ketua PKB Karawang, Jimmy Tidak Hadir di Muscab

beritatandas.id, KARAWANG – Rahmat Hidayat Djati Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) pada acara Musyawarah Cabang (Muscab) serentak nasional pada Minggu (7/3/2021).

Melalui penetapan langsung oleh pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP PKB). Kang Toleng Sapaan Akrab Ketua Komisi II DPRD Jabar tersebut, bercita-cita meraih kemenangan telak di Pemilu 2024 mendatang.

Usai muscab dalam rilisnya, Kang Toleng menyebut untuk tingkat kepengurusan DPC PKB ini tidak memiliki agenda sendiri, melainkan hanya melaksanakan program kerja DPP dan DPW Jawa Barat.

“PKB bakal menduduki kursi DPRD Karawang sebanyak 10 atau 12, bahkan 20 Dewan Nanti kami minta persetujuan Dewan syuro, kira-kira harus berapa kursi untuk 2024,” ujar Toleng dalam rilisnya, Minggu (7/3/2021).

Namun, kata Toleng, pihaknya masih merahasiakan strategi apa yang akan dilakukan untuk menduduki lebih banyak kursi DPRD Karawang pada pileg 2024 mendatang, lantaran hal itu menjadi urusan dapur internal PKB.

“Tapi untuk bocorannya, kami akan membentuk struktur partai PKB sampai tingkat Desa dan Keluraham. Sementara kader definitif yang masuk struktural PKB Karawang saat ini tercatat sebanyak 1.200 orang,” paparnya.

Pihaknya juga menargetkan sampai 7.000 kader untuk di tahun 2021.

“Kita akan mengadakan open rekrutmen kepengurusan partai besar-besaran, tentu yang memenuhi kualifikasi dan persyaratan partai secara terbuka melalui struktur partai,” ucapnya.

Secara terpisah, Jenal Murtado Aji Pengurus DPW PKB Jawa Barat yang merupakan Sekretaris Sidang pada muscab tersebut menyebutkan, Ketua DPC PKB sebelumnya Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) tidak menghadiri muscab tersebut.

“Menurut informasi dari keluarganya bahwa Kang Jimmy ada keperluan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan. Meski demikian, hubungan antara keduanya tetap baik,” kata Jenal.

Masih diterangkan Jenal Kang Jimmy sebagai senior yang pernah menduduki kursi Wakil Bupati Karawang, tetap merupakan mitra penting bagi partai berlogo bola dunia tersebut.

“Partai kami akan berkoodinasi dan berkonsultasi, beliau juga masuk pengurus DPW PKB Provinsi Jawa Barat sekarang, ya tentu kita harus bersinergi terutama urusan pembangunan Kabupaten Karawang.” pungkasnya.

Reporter : Irvan