Rahmat Hidayat Djati Usulkan Pembangunan Ekonomi Masuk Skala Prioritas

beritatandas.id, Bandung – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar) Rahmat Hidayat Djati meminta refocusing anggaran 2021 bisa dongkrak ekonomi masyarakat.

Diketahui, akibat pandemi, pemerintah melakukan refocusing anggaran untuk penanganan. Mulai dari sektro pembangunan fisik, SDM sampai ekonomi.

“Kami mengusulkan kepada gubernur dan TAPD agar bidang pembangunan ekonomi masuk skala prioritas,” kata Rahmat pada Selasa, 27 Juli 2021.

Menurutnya, program yang harus diselamatkan bahkan seharusnya ditingkatkan adalah soal pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan, perikanan, koperasi, pasar dan UMKM.

“Itu semua yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” ujarnya.

Begitupun, tambahnya, dalam penyusunan postur belanja pada RAPBD 2022. Persoalan itu sering disampaikan, sebagai pengingat bahwa program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sangat penting diperhatikan dalam situasi pandemi seperti saat ini.

“Ini kami sampaikan ulang mengingat beberapa kali situasi sering melemahkan daya ingat kita soal betapa pentingnya pembangunan sektor perekonomian di Jawa Barat, ini untuk memberi jalan bagi upaya pembangunan ketahanan pangan masyarakat kita,” ujarnya.

 

Redaksi