Reses I Tahun Sidang 2023-2024, Hj. Sri Rahayu Agustina Tampung Aspirasi Warga Pakisjaya

Karawang,- Kunjungan kerja dewan Propinsi Jabar Partai Golkar Yang lebih di kenal dengan panggilan Mak Sri di daerah Pakisjaya Selasa (10/10/23).

Acara yang berlangsung di Desa Teluk buyung dihadiri oleh SOKSI, Gesra, Tokoh masyarakat.

Daerah pakisjaya yang notabene merupakan daerah pantai yang di mana mempunyai pantai yang terkenal bisa menjadi salah satu pusat perekonomian buat masyarakat setempat baik dalam sektor pariwisata, perdagangan serta juga industri.

Dalam kunjungan kerja Mak Sri di daerah tersebut membeberkan hal tersebut selain dari usaha mikro kecil menengah.

Seperti dari sektor UMKM banyak Yang bisa dihasilkan seperti ikan asin, terasi serta bahan olahan lain dari ikan, bisa membantu perekonomian masyarakat setempat, bahkan bisa menyerap tenaga kerja Yang lumayan banyak jika sudah besar tan mempunyai brend ( lebel) sendiri.

Selain itu para UMKM pun bisa menggaet dinas tertentu agar bisa memasarkan hasil olahan / hasil karya nya ke masyarakat luas bahkan sampai ke luar negeri. Ujar Mak Sri.

Oleh karena itu seluruh perangkat desa bisa berperan aktif /berkomunikasi dengan Dinas Koprasi Dan UMKM, begitu juga dengan Dinas Perdagangan serta Disparbud untuk bisa membantu usaha masyarakat Desa Telukbuyung Kec Pakisjaya.