Reses III Tahun Sidang 2022 – 2023, Hj Sri Rahayu Agustina : Telor Asin Di Ekspor Ke Luar Negri Menjadi Motivasi Pelaku UMKM

Karawang, beritatandas.id – Hj Sri Rahayu Agustina SH anggota DPRD Jabar, Komisi X Fraksi Partai Golkar, mengunjungi Dusun Jungklang RT 002, RW 003 Desa Pamekaran, Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang, dalam agenda reses III tahun sidang 2022-2023.

Dalam kunjungannya, ia fokus pada pengembangan program UMKM ( Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah ) dan penyerahan SK Depicab SOKSI Kecamatan Banyusari, Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan kondisi ekonomi masyarakat Desa Pamekaran.

Hj. Sri Rahayu Agustina SH dalam kegiatan Resesnya didampingi oleh H.Deden Nurdiansyah sebagai Pendamping, Kunjungan tersebut juga disambut hangat oleh masyarakat setempat.

Menurutnya, ada banyak pelaku UMKM di Kabupaten Karawang. seperti pembuat opak, odading dan banyak lagi, pihaknya akan memberikan satu program bagaimana produk tersebut bisa punya nilai jual yang tinggi di pasaran dengan kemasan yang baik dan rapi. Kamis (03/08/2023).

“Hasil UMKM di Kabupaten Karawang sudah di ekspor ke Jepang ini salah satu menjadi motivasi kepada pelaku UMKM lainnya, ternyata hanya dengan telur asin saja bisa keluar negeri Artinya mereka juga siap ketika akan ada pembinaan pembinaan di desa-desa yang ada di Kabupaten Karawang” Tutur Mak Sri Sapaan Akrabnya.

Lanjutnya Mak Sri Katakan”Dengan standar nilai yang mereka biasa diekspor ke luar negeri yang menjadi binaan dari salah satu perusahaan yang memang perusahaan itu hari ini bermitra dengan dinas Disperindag.Pungkasnya.

Lx