Respon Cepat, Ini Yang Di Lakukan Tim Rescue Damkar Karawang

beritatandas.id, Karawang – Tim Rescue Damkar Kabupaten Karawang dalam operasi darurat non kebakaran (ODNK) berhasil mengevakuasi sarang tawon berukuran cukup besar di rumah Bapak Budi yang beralamat di Dusun Kosambi 2 Babakan Bogor RT 31/09 Desa Duren Kec Klari Kab Karawang pada Senin (04/03/2024) malam.

Proses evakuasi sarang tawon cukup sulit karena letak posisinya cukup sempit, berada di tempat lembab yakni di plafon. Meski demikian, petugas damkar yang menggunakan alat pelindung diri lengkap mampu mengevakuasi sarang tawon dengan baik.

Evakuasi tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Regu Bapak Jeni di bantu 2 anggota Rescue Damkar Kabupaten Karawang.

Jeni melaporkan, proses evakuasi yang dilakukan 2 anggota berjalan sejak pukul 21.00 WIB hingga 22.00 WIB. Sarang tawon yang berada di rumah Bapak Budi tersebut sudah sangat meresahkan masyarakat di lingkungan sekitar.

Oleh karena itu, atas adanya aduan masyarakat petugas rescue damkar Karawang langsung bergerak mengevakuasi sarang tawon untuk diamankan dan dihancurkan. “Alhamdulillah proses berjalan lancar dan aman,” ungkapnya

Budi selaku pelapor mengapresiasi cepat tanggapnya tim Rescue Damkar Karawang dan mengucapkan terimakasih banyak buat tim Rescue Damkar Karawang sudah mengevakuasi sarang tawon di rumah saya.

Saya dan warga merasa tenang setelah sarang tawon di rumah saya sudah di evakuasi, jadi tidak khawatir lagi. Terimakasih Tim Rescue Damkar Kabupaten Karawang, Ucapnya

Lx