RSUD Jatisari Bertransformasi Gebyar PATEN Kecamatan Tirtamulya Diserbu Warga

KARAWANG, beritatandas.id – Ratusan warga Kecamatan Tirtamulya berbondong-bondong mendatangi stand pelayanan kesehatan gratis dari RSUD Jatisari dalam acara Gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu (PATEN) yang berlangsung meriah pada Rabu, 24 Juli 2024.

Tak hanya sekadar pemeriksaan kesehatan, kegiatan ini juga menjadi ajang edukasi kesehatan bagi masyarakat.

Sekitar 200 warga memanfaatkan layanan kesehatan gratis ini, mendapatkan pemeriksaan kesehatan yang komprehensif dari tim medis RSUD Jatisari.

Acara ini sekaligus menjadi momentum penting untuk memperkenalkan perubahan status rumah sakit yang sebelumnya dikenal sebagai RS Paru, kini resmi menjadi RSUD Jatisari.

“Kami melihat antusiasme yang luar biasa dari warga Tirtamulya. Berbagai keluhan kesehatan mereka kami tangani dengan penuh dedikasi,” ujar Tuti Okmaliyah, SKM., MH, Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, mewakili Direktur RSUD Jatisari, dr. Hj. Anisa.

Tidak hanya pelayanan medis, para tenaga kesehatan juga memberikan informasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan pola hidup sehat. Edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit.

“RSUD Jatisari terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik di setiap kegiatan Gebyar PATEN. Kami ingin peran RSUD Jatisari semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Karawang,” tambah Tuti Okmaliyah.

Kegiatan ini bukan hanya sebatas memberikan layanan kesehatan gratis, tetapi juga menjadi sarana untuk membangun hubungan yang lebih dekat antara rumah sakit dan masyarakat.

RSUD Jatisari berupaya tidak hanya menjadi tempat berobat, tetapi juga menjadi mitra kesehatan yang aktif dalam mendukung pola hidup sehat masyarakat.

Dengan program-program seperti Gebyar PATEN, RSUD Jatisari menunjukkan komitmen mereka dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Karawang melalui pelayanan kesehatan yang prima dan edukasi kesehatan yang berkelanjutan.

Kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa RSUD Jatisari tidak hanya melakukan perubahan dalam nama dan status, tetapi juga dalam kualitas dan kedekatan pelayanan kepada masyarakat.

Penulis: Jauhari
Editor: JoeA