Rutin Tiap Sore Jalan Raya Cikopo – Cikampek, Macet !

beritatandas.id, PURWAKARTA – Sudah tidak asing Jalan Raya Cikopo Purwakarta terkenal macet, setiap sore menjelang pulang jam kantor, akan nampak rangkaian kendaraan dari keluar gerbang Tol Cikopo menuju arah Pantura atau Cikampek mengalami macet. Begitu juga dari arah Cikampek menuju Cikopo tak jauh beda kemacetan hingga sampai di Simpang Mutiara Kecamatan Kota Baru Karawang, jarak yang ditempuh biasa hanya 10 menit namun bila sore hari disaat hari kerja akan ditempuh selama hampir 30 menit. Terlebih Jalan raya Cikopo merupakan Jalan Nasional penghubung antar provinsi.

Terkait kemacetan rutin yang terjadi di wilayah tersebut, jajaran Satuan Polisi Lalu lintas Polres Purwakarta berusaha mengurai kemacetan hingga pengaturan sampai ke perbatasan kabupaten Purwakarta Karawang.

Adapun faktor terjadinya kemacetan jalan Cikopo menurut Ipda. U.Supriadi, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Purwakarta, yaitu tak lain karena secara bersamaan waktu pulang atau keluarnya para pekerja baik pekerja dari kawasan BIC, Indotaisei, juga pabrik yang ada di wilayah Desa Cikopo, bahkan meningkatnya aktivitas keluar masuk berbagai kendaraan ke Pasar Induk Cikopo.

“Kemacetan ini sulit di hindari karena waktunya para pekerja pulang kantor secara bersamaan terutama pekerja dari kawasan industri BIC, dan pulangnya pekerja pabrik di wilayah Desa Cikopo, kami berusaha mengurai kemacetan, dan kemacetan ini tidak berlangsung lama hanya beberapa lama,” ujar Ipda. U. Supriadi, pada Jumat (19/2/2021)

 

Redaksi