Rutinitas Kapolsek Klari Berikan Himbauan Kepada Warganya Untuk Di Vaksin

beritatandas.id, Karawang – Kapolsek Klari bersama personil melaksanakan pengamanan dan monitoring pelaksanaan Gerai Vaksinasi Covid-19 Presisi Polres Karawang dosis ke-1 dan ke-2 bagi masyarakat umum di wilayah Kecamatan Klari pada hari Selasa (02/11/21) sampai selesai

Kegiatan tersebut digelar di Majelis Assalafiah Dusun Kosambi 2 Rt.027/Rw.08 Desa Duren Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama beserta PS. Panit Provos Aiptu Halim, Bhabinkamtibmas Desa Duren Aiptu Triyono, BA. IK. Bripka Yus Rudi, Bripka A. M. Ghani (Operator IT), tim Nakes, kader Posyandu Desa Duren, BPD Desa Walahar, tokoh masyarakat dan perangkat Desa Duren.

Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama memberikan himbauan kepada warga agar patuhi prokes 5M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan Menggunakan Sabun, Menjaga Jarak, Menghindar, Kerumunan, Mengurangi Mobilitas dan Interaksi dalam kegiatan vaksinasi sekarang ini.

Ricky menambahkan, “harapannya agar pandemi virus covid-19 di wilayah Kabupaten Karawang umumnya dan khususnya di wilayah Kecamatan Klari dapat kembali menuju zona normal.

Pelaksanaan kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi Polres Karawang bertujuan guna percepatan vaksinasi nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah.

Berdasarkan informasi yang didapat jumlah warga yang di vaksinasi sebanyak 118 orang, dengan dosis ke-1 berjumlah 60 orang dan dosis ke-2 berjumlah 58 orang. Adapun stok vaksin sebanyak 50 vial multidose 10 dosis, sedangkan vaksin yang dipakai berjumlah 12 vial multidose 10 dosis, dan menyisahkan stok vaksin 38 vial multidose 10 dosis.

Antusias warga yang mengikuti Gerai Vaksinasi Covid-19 Presisi Polres Karawang masih sangat tinggi, ini dikarenakan kesadaran warga akan kesehatan dan keselamatan terhindar dari virus covid-19 sudah mulai tumbuh dengan sendirinya.

Reporter : Lex/rls