Salut…!!! Polisi Baik di Karawang Antusias Bantu Dorong Mobil Warga yang Mogok Ke Tepi Jalan

Karawang, beritatandas.id – Aksi kemanusiaan ditunjukkan personel Satlantas Polres Karawang Saat bertugas, mereka membantu mendorong mobil warga yang mogok, Aksi itu berlangsung di jembatan Sasak Misran Kec Klari Kab Karawang pada Selasa (06/08/2024).

Personel Unit Laka Lantas Polres Karawang itu yakni
Brigadir Syarif H melakukan aksi itu ketika sedang melakukan patroli.

Kapolres Karawang AKBP Edwar Zulkarnain M.S.I.K.,S.H.,M.H melalui Kasat Lantas Polres Karawang AKP Lucky Martono.,S.H.,M.M.,CHRA menceritakan awalnya anggota melakukan patroli mengendarai motor patroli polisi. Sesampainya di jembatan Sasak Misran klari, mereka mendapati mobil avanza mogok di atas jembatan tersebut.

”Mobil avanza itu perjalanan dari arah Karawang menuju arah Cikampek. Kemudian anggota kami yang tahu hal itu turun dari motor patroli dan membantu mendorong mobil ke tepi jalan dan menjaga arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan panjang atau tersendat,” jelasnya.

Pihaknya mengapresiasi langkah yang diambil anggotanya saat patroli. Itu juga implementasi dari filosofis dan paradigma kepolisian yang kini mengedepankan sifat humanisme. Dan menjadi bagian dari problem solving di masyarakat.

”Selama ini kami menginstruksikan kepada anggota untuk membantu masyarakat yang mengalami permasalahan, khususnya saat di jalan,” tegasnya.

Instruksi itu disampaikan saat apel. Landasannya jelas bahwa itu sesuai arahan kapolri dan kapolres. Bahwa kepolisian dalam bertugas harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. (Lex)

Polres Karawang AKBP Edwar Zulkarnain M