Sambang ke Objek Wisata, Binmas Desa Cibiru Wetan Silaturahmi Kamtibmas dengan KRPH (Kepala Resort Pemangkuan Hutan)

Cileunyi – Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar rutin melaksanakan kegiatan sambang dan dialogis dengan masyarakat Desa binaanya.

Hal itu dilakukan guna untuk menjaga dan mempererat tali silaturahmi sekaligus menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

Sepeeri yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Wetan Aipda Ence Mulyana melaksanakan Kegiatan yang sudah menjadi rutinitas dan kewajibannya melaksanakan Sambang Kamtibmas kepada warga binaannya di Tempat Objek Wisata Batu Kuda yang berlokasi di Kp. Cikoneng 1 Rt.01/01 Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung salah satunya dengan Sdr. Adang Selaku KRPH (Kepala Resort Pemangkuan Hutan) Ujung Berung. Senin (21/8/2023)

Kegiatan sambang Desa dan dialogis yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut sebagai upaya untuk tetap terjaganya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Cileunyi.

Dalam setiap kegiatan sambang dialogis kami menyempatkan untuk berdialog sejenak sembari memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang disambangi dan bersama-sama menjaga kamtibmas karena tanpa ada dukungan dari masyarakat itu sendiri maka kamtibmas susah untuk berjalan aman dan Kondusif.

Salah satunya dilakukan dengan cara mengajak masyarakat Desa untuk bersama-sama membantu Polri dalam menciptakan situasi desa yang aman dan kondusif.

“Sambang dan dialogis yang kita lakukan ini sangat bermanfaat, karena disamping kita silaturahmi dan selalu mendekatkan diri dengan masyarakat di Desa,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Bhabinkamtibmas Aipda Ence Mulyana menjelaskan bahwa ” Sambang Dialogis yang dilakukannya ini bertujuan sebagai salah satu upaya pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas di wilkum Polsek Cileunyi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan “Melalui kegiatan sambang kepada warga yang dilaksanakan ini sangatlah penting untuk pemeliharan kamtibmas dan untuk meningkatakan kerja sama antara polisi dan masyarakat sehingga dapat tercipta situasi yang aman dan tentram.

“Dengan kegiatan Sambang Dialogis diharapkan bisa meningkatkan sinergitas antara POLRI dengan warga masyarakat dan bahkan dengan kegiatan seperti ini Bhabinkamtibmas dengan mudah mendapatkan informasi maupun peristiwa yang terjadi diluar.” Pungkasnya