Sambang Pedagang di Pasar Cileunyi, Anggota Intelkam Polsek Cileunyi Monitoring Stabilitas Harga Sembako

Cileunyi – Demi terciptanya kamtibmas di wilayah binaannya, Anggota Intelkam Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda Asep Suhendar S.H. melaksanakan sambang pasar Sehat Cileunyi yang berada di Kp. Andir Rw.16 Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Kamis (14/9/2023)

Sambil berbincang bersama para pedagang Di Pasar Sehat Cileunyi, petugas menyelipkan pesan – pesan Kamtibmas.

Dalam obrolan tersebut Petugas Bhabinkamtibmas juga menampung, menerima masukan pendapat atau bahkan keluhan dari masyarakat.

Pihaknya juga mengajak warga masyarakat agar ikut perperan aktif bersama sama membantu menjaga dan mengamankan lingkungannya.

Aipda Asep Suhendar, S.H. menghimbau perlunya peningkatan kewaspadaan dan kepekaan dalam rangka antisipasi terhadap segala bentuk kriminalitas, terutama kepada masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap segala barang bawaan yang dapat mengundang Niat pelaku untuk melakukan aksi kejahatan.

Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, Sambang ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang bertransaksi di pasar untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota polsek cileunyi bersama warga.

Kita di sini untuk melihat secara langsung bagaimana kegiatan masyarakat dan pada kesempatan itu kita menyampaikan pesan – pesan dan himbauan kamtibmas kepada setiap masyarakat yang kita jumpai. Ujar Kapolsek

Tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada pengunjung maupun pedagang pasar untuk dapat berpartisipasi memelihara keamanan dan ketertiban sehingga tercipta lingkungan yang benar-benar aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Cileunyi.

“Ini merupakan kegiatan rutin untuk menjaga kamtibmas dan sebagai silaturami kita dengan masyarakat. Kita juga memberikan pelayanan kepada masyarakat bila mereka mempunyai masalah.” Ucapnya

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menuturkan, kegiatan patroli sambang di lokasi pasar sudah menjadi kewajiban Anggota Intelkam guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mendata perkembangan Stabilitas harga dan Stok sembako sehingga tercipta keamanan dan ketertiban masyarakat.” Pungkasnya