Sambang Warga Binaan, Ini Pesan Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir

Cileunyi – Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Asep Sobar Lesmana dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat terutama warga binaan petugas melakukan berbagai upaya seperti sambangi warga dan menyampaikan himbauan –himbauan kamtibmas.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Aiptu Asep Sobar Lesmana pada siang ini, ia menyambangi salah satu rumah warga binaannya di Kavling Ciendog Rt.07/07 Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Selasa (15/8/2023)

Adapun upaya yang dilakukan salah satunya Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Aiptu Asep Sobar Lesmana pada siang ini, ia menyambangi salah satu rumah warga binaannya di Kavling Ciendog Rt.07/07 Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Selasa (15/8/2023).

Dalam giat sambangnya Bhaninkamtibmas Aiptu Asep Sobar Lesmana melakukan sambang warga binaan ini dengan tujuan mendekatkan diri dengan warga binaanya guna jalin mitra serta memberikan himbauan kamtibmas seperti meminta warga untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap masih adanya pelaku tindak kriminalitas diantaranya pencurian kendaraan bermotor dan pencurian di rumah-rumah kosong yang ditinggal penghuninya untuk melaksanakan aktifitasnya di luar rumah.

Selain dari itu Bhabinkamtibmas berpesan kepada warga untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak kejahatan dilingkunganya, serta mengaktifkan kembali pos kamling  yang sudah ada, sehingga  dengan aktifnya pos kamling diharapkan bisa menekan dan meminimalisir adanya gangguan kamtibmas.

Keamanan lingkungan bisa tercipta dengan baik serta terpeliharanya kamtibmas yang kondusif aman karena terbangunnya interaksi dan komunikasi dengan semua warga masyarakat.

Sambang warga binaan tersebut dilkukan Bhabinkamtibmas sebagai upaya untuk menjaga situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Cileunyi. Dengan upaya-upaya yang dilakukan tersebut diharapkan wilayah desa binaan ini tetap dalam situasi aman dan kondusif.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menyampaikan bahwa dalam setiap sambang dan dialognya untuk selalu menyampaikan himbauan himbauan Kamtibmas kepada warga secara langsung.

Sehingga dengan keberadaan para Bhabinkamtibmas ditengah tengah masyarakat, semua program Kepolisian tersampaikan dengan jelas kepada masyarakat

“Menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas, seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan.” Tutur Kompol Suharto, S.H.