Sambangi Kios Pedagang di Pasar, Anggota Intelkam Cek harga dan stok Kepokmas

Cileunyi – Dalam rangka untuk mengetahui perkembangan harga Kepokmas, Anggota Intelkam Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Bripka Arie Akhirudin melakukan pengecekan terkait perkembangan harga dan stok Kepokmas di Pasar Sehat Cileunyi Kp. Andir Rw.16 Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Kamis (27/7/2023)

Tampak Personil Intelkam Polsek Cileunyi melakukan monitoring harga sembako secara langsung kepada para penjual bahan sembako di Pasar Sehat Cileunyi.

Petugas mendata dari satu toko ke toko lainnya untuk memeriksa ketersediaan beras dan harga sembilan bahan pokok (Sembako) lainnya.

“Kami berkoordinasi dengan para pedagang pasar untuk ikut memantau harga barang kebutuhan pokok di pasar tradisional, menjelang Lebaran, dan hasilnya masih wajar serta harga juga masih terjangkau oleh masyarakat,” kata Bripka Arie

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan bahwa Peran aktif setiap anggota Polri khususnya yang mengemban Fungsi Intelkam sangat diperlukan dalam memantau perkembangan harga sembako, untuk meminimalisir adanya indikasi penimbunan barang yang dapat berpengaruh terhadap kestabilan situasi Kamtibmas di masyarakat”, ujarnya.

“Bukan hanya stabilitas harga yang Kami pantau, namun stok persedian dan kelayakan bahan makanan yang akan dikonsumsi untuk masyarakat juga kami perhatikan.” Tutur Kapolsek

“Kegiatan sambang ke para Pedagang di Pasar yang rutin dilaksanakan ini, selain mengecek stok dan harga kepokmas kegiatan ini juga sebagai upaya anggota Polri untuk selalu mendekatkan diri dengan warga masyarakat sehingga segala informasi bisa di dapat dari masyarakat.” Tutup Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H.