Sambangi Pedagang Buah, Bhabinkamtibmas Pekalipan Polsek Seltim Ciko Himbau Kamtibmas

Cirebon Kota – Untuk membangun kemitraan antara Polisi dengan masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Bhabikamtibmas Kelurahan Pekalipan Kec. Pekalipan Kota Cirebon Aiptu Didi Kuswandi sambangi penjual buah pasar Kanoman Rw.10 Kanoman Utara Kota Cirebon. Sabtu,(27/05/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Aiptu Didi Kuswandi menyempatkan diri untuk mendatangi penjual buah sambil berkomunikasi sembari saling memberikan informasi mengenai seputar permasalahan yang terjadi disana, bhabin juga memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas disela-sela pembicaraan mereka.

Ditempat terpisah, Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu S.H.,S.I.K.,M.H mengatakan berdialog aktif dalam melaksanakan hubungan kerja sama antara mitra Kamtibmas dengan bhabinkamtibmas untuk menjadikan warga sebagai mitra Kamtibmas dengan menjalin komunikasi yang dinamis dan berkonstruktif demi terciptanya Harkamtibmas.

Lanjut Ariek Indra Sentanu melalui Kapolaek Seltim Drs. Didi Suwardi Kegiatan ini juga bertujuan mewujudkan mekanisme sistem pengamanan terpadu melalui pemberian pengarahan secara berkala dan berkelanjutan, serta menerima arahan, kritikan dan masukan terhadap situasi sekitar melalui Bhabinkamtibmas yang bertugas dilingkungan tersebut. Ujar Kapolres Ciko

Sementara ditambahkan kasi Humas Polres Ciko menambahkan sebagai pendekatan Polisi dengan masyarakat untuk mengetahui permasalahan dan gangguan yang ada di tengah masyarakat Bhabinkamtibmas selalu hadir dan berikan pesan Kamtibmas sehingga menjadikan situasi dilingkungannya aman dan kondusif. Pungkas Iptu Ngatidja. SH.MH.