Sambangi Satuan Pengamanan di Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, Binmas Desa Cileunyi Kulon beri himbauan Kamtibmas

Cileunyi – Satuan Pengamanan (Satpam) merupakan mitra Polri sebagai pengaman swakarsa, baik di perkantoran, perbankan, perusahaan, maupun pada tempat tempat keramaian umum untuk membantu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman, tertib, dan kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Kulon Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu S.I. Mardiana menggiatkan kunjungan dialogis dengan menyambangi petugas Satuan Pengamanan (Satpam) yang sedang menjalani tugas di Area Proyek Pembangunan Kereta Cepat di DK 140 Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Rabu (20/9/2023)

Dalam sambang dialogisnya, Aiptu S.I. Mardiana menyampaikan betapa pentingnya peranan pengamanan swakarsa untuk bersinergi dalam pemeliharaan kamtibmas dengan Kepolisian khususnya di wilayah kerjanya, sehingga perlu adanya koordinasi yang berkesinambungan untuk bersama sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Kami sampaikan agar para satpam sebagai Mitra Kepolisian untuk tetap meningkatkan kewaspadaanya dalam melaksanakan tugas dan selalu berkoordinasi dengan kami apabila menjumpai potensi gangguan kamtibmas di Sekitar Kawasan Proyek Pembangunan Kereta Cepat dan bantu sosialisasikan kepada warga sekitar agar tidak beraktifitas di sekitar jalur perlintasan karena sudah dialiri listrik bertegangan tinggi yang dapat membahayakan bagi keselamatan”, pesan Aiptu S.I. Mardiana

Ditempat terpisah Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan “melalui kegiatan ini, diharapkan bisa meningkatkan hubungan yang solid sehingga tugas dalam memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik”.

“Satpam agar selalu berhubungan dan berkoordinasi dalam pelaksanaan tugas karena satpam merupakan unsur pembantu pembinaan polri dalam bidang keamanan dan ketertiban semoga terus terjalin dalam harkamtibmas diwilkum Polsek Cileunyi Polresta Bandung.” Sambung Kapolsek