Sambangi Tukang Ojeg Pangkalan, Binmas Desa Cibiru Wetan himbau tertib berlalu-lintas

Cileunyi – Banyak cara yang dilakukan jajaran Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, salah satu caranya adalah dengan patroli dialogis dan patroli sambang.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Wetan Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Ence Mulyana kepada pengemudi Ojek di Pangkalan Ojek Sindang Reret Rt. 03/10 Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Kamis (31/8/2023)

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Polsek Cileunyi untuk menekan angka kriminalitas, dengan cara memberikan imbauan-imbauan Kamtibmas kepada tukang ojek pangkalan dan tidak lupa mengingatkan para tukang ojeg pangkalan agar berhati-hati ketika berkendara dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Bhabinkamtibmas Aipda Ence Mulyana menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada pengendara ojek pangkalan agar selalu melengkapi surat-surat, dan selalu kontrol dan cek fisik motor serta selalu hati-hati jaga keselamatan diri sendiri maupun penumpang.

“Juga menghimbau agar selalu jaga kerukunan antar pengendara ojek dan angkutan umum lainnya jangan sampai terjadi konflik antar pengendara maupun dengan angkutan online.” Tutur Aipda Ence Mulyana

Pembinaan dan penyuluhan kali ini bertujuan sebagai upaya preventif Bhabinkamtibmas untuk menjaga kondusifitas Wilayah Hukum Polsek Cileunyi.

“Patroli dialogis ini sebagai langkah antisipasi dan pencegahan terjadinya tindak pidana, kita ajak juga para tukang ojek untuk peduli lingkungan sekitar.” Sambung Aipda Ence Mulyana

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, “Kami akan terus menjalin komunikasi dengan semua lapisan masyarakat untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas dan menyampaikan himbauan untuk mewaspadai maraknya curanmor dan gangguan kamtibmas lainnya.”