Sambangi warga Binaan, Binmas Desa Cibiru Hilir jalin kemitraan yang lebih erat dalam Pemeliharaan Kamtibmas

Cileunyi – Sambang Desa binaan bagi Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi merupakan tugas untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Desa binaan

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Asep Sobar Lesmana selalu aktif hadir menyambangi warga binaannya salah satunya di Kp. Cipanileuman Rt.01/06 Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan segenap elemen masyarakat sehingga agar sekecil apapun permasalahan yang ada di Desa cepat teratasi. Jum’at (18/8/2023)

Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas Aiptu Asep Sobar Lesmana menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas seperti mengajak warga untuk membantu polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama di lingkungan masing – masing dan meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat apabila mengetahui adanya tindak kriminalitas di lingkungannya.

Kami minta kepada warga binaan agar menjaga kondusifitas Kamtibmas yang selama ini sudah terjaga dan sangat berharap apabila mengetahui dan melihat adanya potensi gangguan Kamtibmas hendaknya untuk segera menghubungi bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek Cileunyu agar dapat di antisipasi sedini mungkin dan tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan bahwa anggota bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerja sama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Dengan terjalinnya kemitraan yang baik antara masyarakat dan Polri akan memudahkan tugas Polri dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” pungkas Kompol Suharto, S.H.